Agen Tour Travel Wisata Bromo

Lokasi Akses Gunung Bromo

by Unknown , at 5:28 PM , have 0 comments

Lokasi Akses Gunung Bromo

Lokasi Akses Gunung Bromo

Lokasi Akses Gunung Bromo. Letak Geografis Gunung Bromo ini tepatnya di perbatasan dari 4 kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur yaitu Kabupaten Pauruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang dan Kabuptan Malang. Namun bagi sebagian besar masyarakat indonesia lebih mengenal gunung bromo berada di Malang. Sesungguhnya benar karena posisinya
di sebelah timur dari Kabupaten Malang, namun disisi lain masih ada 3 kabupaten lainnya.

Lokasi Akses Gunung Bromo

Yang menjadi menarik dari wisata Bromo yang terletak di 4 kabupaten tersebut adalah masing-masih dari pemerintahan tersebut sama-sama mempunyai akses dan rute untuk menuju Gunung Bromo baik dari lumajang, probolinggo, Pasuruan atau Malang. Masing-masing rute juga punya kelebihan masing-masing. Misalnya rute melalui malang ke Gunung Bromo adalah start dari kecamatan Tumpang. Jika Anda mengambil jalur dari sini panorama alam sepanjang jalan sungguh sangat indah, terasering ladang penduduk sekitar serta berliku-liku semakin menambah asyiknya berpetualang di Bromo via Malang. Namun kekurangannya jalur ini agak sulit dilalui mobil biasa, karena medan cukup sulit dan bagi yang tidak biasa tidak disarankan mengendarai kendaraan pribadi lewat jalur selatan.

Rute Menuju Gunung Bromo

Berikut sedikit uraian rute termudah untuk menuju Gunung Bromo. Kami ambil start pointnya dari Surabaya atau Malang, dimana ke dua kota ini sudah terdapat akses transportasi darat maupun udara yang berasal dari seluruh kota di Jawa seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta , Solo dan sebagainya. Maupun Bandara dari rute seluruh dunia. Untuk Bandara Surabaya sudah menjadi Airport yang Internasional.

1. Surabaya – Sidoarjo – Bangil – Pasuruan – Probolinggo – Bromo
2. Malang – Pasuruan – Probolinggo – Bromo

Dari Kota Pasuruan jika langsung menuju Bromo juga bisa, yaitu melalui rute Tosari – Wonokitri. Disini juga banyak terdapat hotel dan penginapan seperti homesatay atau villa, namun rute ke Bromo via Probolinggo manjadi pilihan umum karena lebih banyak terdapat hotel dan penginapannya. Mulai dari Hotel di Probolinggo sendiri, Hotel di Sukapura , Hotel di Ngadisari dan Hotel di Cemara Lawang. Untuk itu bagi anda yang ingin berlibur ke bromo tidak perlu khawatir lagi dengan fasilitas di obyek wisata bromo

Jadi lokasi dan letak Gunung Bromo sangatlah mudah, dengan memakai kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil . Jika berwisata ke bromo memakai ala backpacker juga mudah karena transportasi umum ke Bromo juga tersedia. Bagi yang ingin liburan ke bromo dan tidak ingin repot mengurusi akomodasi hotel, sewa jeep di bromo dan sewa mobil ke bromo dari Surabaya dan Malang maka bisa memakai jasa paket wisata bromo murah.

Lokasi Akses Gunung Bromo

Lokasi Akses Gunung Bromo
Lokasi Akses Gunung Bromo - written by Unknown , published at 5:28 PM, categorized as Info Wisata . And have 0 comments
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 wisata bromo murah by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->